Mengatasi Transaksi Tidak Dapat Diproses Bank Mandiri

Sudah sering saya mengalami kegagalan bertransaksi dengan Mandiri Internet Banking, dan cara mengatasi transaksi tidak dapat diproses Bank Mandiri Internet Banking itu sebenarnya sudah diketahui. Hanya saja ada kondisi yang membuat cara yang saya lakukan itu sering gagal.

Jika bukan karena sedang ada masalah pada server e-banking Bank Mandiri, maka cara mengatasi transaksi tidak dapat diproses Bank Mandiri Internet Banking bisa dilakukan nasabah sendiri. Ada tidaknya masalah pada server bisa diketahui dengan menghubungi Mandiri Call di 14000.

Kegagalan transaksi itu muncul setelah pelanggan memasukkan PIN Mandiri sebagai respons challenge code PIN dan menekan tombol "Kirim". Pesan yang muncul jika transaksi gagal adalah "TRANSAKSI TIDAK DAPAT DIPROSES. Transaksi Anda tidak dapat diproses, silahkan dicoba lagi atau hubungi Mandiri Call 14000".

Mengatasi Transaksi Tidak Dapat Diproses Bank Mandiri

Cara yang paling gampang Mengatasi Transaksi Tidak Dapat Diproses Bank Mandiri Internet Banking adalah membersihkan semua "History" di browser yang digunakan. Jika di Firefox ada pada menu History - Clear Recent History, pada "Timer range to clear" pilih "Everything", dan check semua pilihan yang ada, dan tekan "Clear Now".

Namun yang sering saya lakukan adalah uncheck "Cookies" dan "Active Logins", untuk menghindari kerepotan karena harus login lagi ke halaman lain yang sedang dibuka, seperti akun Twitter, Google, dan Facebook. Rupanya inilah yang menjadi sumber kegagalan transaksi e-banking, lantaran cookie Bank Mandiri yang tersimpan tidak terhapus.

Hal yang kemudian harus saya lakukan setelah melakukan clear history dengan cara di atas adalah membuang cookie Bank Mandiri secara manual. Caranya adalah sebagai berikut ini.

Firefox:
- Klik Firefox, klik Preferences, klik Privacy
- Klik tautan "... remove individual cookies."
- Scroll ke bawah, pilih bankmandiri.co.id
- Klik "Remove Selected"
- Lakukan yang sama untuk ib.bankmandiri.co.id

Chrome:
- klik menu di pojok kanan atas (tiga garis tumpuk)
- klik Settings > Show advanced settings.
- Di "Privacy", klik "Content settings".
- Di "Cookies," klik "All cookies and site data."
- Scroll ke bawah, pilih bankmandiri.co.id
- Klik tanda x di sebelah kanan cookie
- Lakukan yang sama untuk ib.bankmandiri.co.id

Diubah: Oktober 27, 2017.
Label: Tutorial
Bagikan ke: WhatsApp, Email. Print!.

aroengbinang,
seorang penyusur jalan.
Traktir BA? Scan GoPay, atau via Paypal. GBU.
« Baru© 2004 - IkutiLama »